Creative,  Lifestyle

Hadiah Kerajinan Tangan

Hadiah Kerajinan Tangan : Apron

Jika Anda mencari hadiah kerajinan tangan untuk membuat seseorang spesial, mungkin orang itu membutuhkan celemek. Ketika kita memikirkan celemek, kita sering berpikir tentang ibu dan nenek di dapur, tetapi laki-laki sering mendapat manfaat dari memiliki celemek juga. Mereka sering menikmati memanggang, untuk satu hal. Mereka juga bisa menggunakan celemek di bengkel. Anak-anak juga dapat menggunakan celemek untuk banyak kegiatan mereka, seperti seni dan kerajinan. Berikut adalah instruksi sederhana untuk membuat hadiah kerajinan celemek yang dapat disesuaikan untuk siapa saja.

Mulailah dengan selembar kain kokoh yang cocok untuk orang yang Anda buat kado kerajinan tangan. Kain harus cukup lebar untuk membungkus 1/2 sampai 3/4 dari jalan di sekitar mereka dan cukup panjang untuk menutupi mereka dari tulang selangka hingga tepat di atas lutut. Untuk orang dewasa yang besar, lebar 25 hingga 30 inci kali 36 hingga 40 inci panjangnya harus benar. Orang dewasa yang lebih ramping dapat menggunakan celemek yang lebih sempit, tetapi jika mereka akan menyeka tangan mereka di sisi itu, mereka mungkin menghargai lebar ekstra. Celemek untuk anak 10 dapat mulai dengan selembar kain sekitar 18 inci lebar 25-30 inci panjang.

Jenis kain terbaik untuk digunakan adalah katun yang kokoh, seperti denim berat sedang atau kepar. Kapas lembut seperti kain lap atau muslin baik-baik saja di dapur, tetapi tidak akan bertahan lama, dan tidak akan tahan di kebun atau bengkel sama sekali. Bahan lain yang Anda butuhkan adalah benang dan mesin jahit. Anda juga akan membutuhkan kain tambahan yang cukup untuk membuat tali untuk mengelilingi leher, dasi untuk punggung, dan saku.

Saat mendesain hadiah kerajinan tangan, Anda bisa berkreasi sesuka Anda dengan kantong. Setiap celemek lebih bermanfaat dengan kantong. Seseorang yang membersihkan rumah, misalnya, dapat menggunakan kantong untuk peluang dan hasil akhir yang mereka ambil serta untuk botol semprotan mereka, spons, dan sikat gosok.

Untuk membuat apron, lipat potongan kain memanjang. Ini akan memungkinkan Anda memotong bentuk dengan satu potongan, membuat kedua sisi simetris. Apa yang akan Anda bentuk saat Anda memotong akan menjadi bagian bib dari celemek. Bib untuk celemek ukuran dewasa harus memiliki lebar sekitar 9 inci. Ukur dari lipatan sekitar 5-1 / 2 inci. Ini adalah setengah lebar bib ditambah satu inci untuk dilipat di bawah dua kali untuk membentuk keliman. Potongan Anda akan memotong sisi untuk membentuk bib akan menjadi bentuk setengah peluru dengan ujung peluru berada di mana ikatan akan dilampirkan. Panjang bentuk setengah peluru harus sekitar satu kaki, dan lebarnya akan dari titik yang Anda tandai 5-1 / 2 inci dari lipatan ke tepi luar kain. Ketika potongan-potongan ini dipotong, hasilnya harus berupa selembar kain berbentuk apron.

Sekarang hiasi celemek dengan kantong dan dekorasi lain yang Anda inginkan. Setelah ini saatnya untuk melipat di bawah tepi sekitar dan menjahit dengan jahitan kokoh untuk keliman yang bagus di sekitar hadiah kerajinan. Potong dua potong kain sepanjang satu meter dengan lebar dua inci. Lipat memanjang dan lipat tepi mentah ke bagian dalam. Tekan dan jahit sepanjang untuk membuat ikatan. Pasang ikatan di bagian bawah hadiah kerajinan apron. (Jika ikatan ini tampak agak panjang, itu karena banyak orang suka membawa dasi ke depan dan mengikatnya di sana.) Potong sepotong kain lain dengan panjang 18 hingga 20 inci kali 5 inci lipat lebar menjadi setengah memanjang dan tekan . Tekan lagi dengan sisi mentah sisi panjang yang terselip di bawah 1/2 inci. Jahit sisi yang terbuka. Tempelkan potongan ini di sisi atas bib, jahit di bagian belakang bib dan kaitkan di bagian depan bib. Berhati-hatilah untuk tidak memelintirnya saat Anda memasangnya.

Orang-orang yang bekerja keras untuk membuat rumah, memanggang, dan di bengkel akan menghargai hadiah kerajinan dari celemek yang kokoh. Sebagian besar mereka akan menghargai upaya dan desain yang telah Anda masukkan ke dalam membuat hadiah kerajinan yang dapat mereka gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *